Sabtu, 24 Juni 2017 - 30 Ramadhan 1438 H

Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara) ()
Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan di berbagai kantor perwakilan Indonesia di luar negeri.

Ucapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Jambore Nasional X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu.

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Tanah Air baik yang berada di pelosok desa sampai di kantor-kantor perwakilan di luar negeri," kata Presiden Jokowi.

Presiden juga mengapresiasi pemilihan tema Hari Pramuka tahun ini, yakni "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, Asyik."

Menurut Presiden Jokowi, tema itu sangat mengadopsi semangat dan jiwa anak-anak muda Indonesia.

"Tema Hari Pramuka tahun ini adalah Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik sangat terasa jiwa dan semangat anak mudanya," katanya lagi.

Kemudian Presiden berharap dengan tema Hari Pramuka tahun ini, maka Gerakan Pramuka bisa mengambil momentum untuk kembali kepada semangat anak-anak muda, selain sebagai ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan.

"Dengan tema ini saya berharap Hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan," kata Jokowi lagi.

Presiden Jokowi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menjadi Pembina Upacara dan menyampaikan sambutan di hadapan 25.000 anggota Pramuka penggalang dari 34 provinsi di Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.

Pembukaan Jambore Nasional X juga dihadiri beberapa tokoh nasional, pejabat negara, dan kepala daerah di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan pimpinan kepanduan dari negara-negara ASEAN.

Presiden Jokowi juga menyampaikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan para teladan yang dinilai telah berjuang membantu Gerakan Pramuka nasional dan di daerah-daerah seluruh Indonesia. (*)

Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga