Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

PKS Sumbar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Pelopor

Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Pelopor PKS Sumbar (istimewa)
Padang, (Antara Sumbar) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pelatihan kepemimpinan bagi perempuan pelopor diikuti sekitar 100 kader perempuan partai Islam tersebut pada 24-25 Desember 2016 di Padang.

"PKS menargetkan untuk mencetak sepuluh ribu kader perempuan tokoh publik secara nasional dan 10 kader perempuan seta tokoh publik di tingkat wilayah dan minimal satu orang kader perempuan tokoh publik di tingkat kabupaten dan kota, "kata Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sumbar Daslinar melalui siaran pers yang diterima Antara di Padang, Senin.

Ia mengatakan pelatihan diisi kegiatan berupa seminar, diskusi dan simulasi yang dipandu instruktur dari kalangan praktisi dan profesional dari Jakarta.

Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu pemicu untuk mewujudkan cita - cita tersebut, juga dengan didukung oleh serangkaian program lanjutan yang telah dipersiapkan, kata dia.

Sementara instruktur kegiatan Abu Nazhifah menyampaikan untuk menjadi pemimpin diperlukan berbagai macam keahlian, diantaranya kemampuan berbicara di depan umum agar menarik perhatian pendengar dengan substansi yang kuat.

Untuk itu diperlukan pengetahuan , wawasan yang luas, ditunjang dengan sarana berupa wadah tempat untuk para calon kader perempuan sebagai tokoh publik tersebut berkiprah guna mengasah dan mengembangkan kemampuannya, kata dia.

Salah seorang peserta Rita mengapresiasi kegiatan tersebut karena banyak hal baru yang didapatkan baik berupa materi, pengalaman juga praktik tentang kepemimpinan yang diterima dari para pembicara.

Ia berharap dapat mengaplikasikan apa yang telah di dapat dalam aktivitas di tengah masyarakat, disamping terus belajar dan menambah wawasan.




Editor : Ikhwan

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga