Rabu, 23 Agustus 2017 - 31 Zulqaidah 1438 H

Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Jakarta, (Antara Sumbar) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sertijab KSAU itu dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat.

Acara diawali dengan penyerahan tongkat komando oleh Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah itu pada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto disematkan tanda jabatan. Marsekal TNI Agus Supriatna kemudian menandatangani surat penyerahan jabatan dengan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Pangkat bintang empat terpasang di pundak keduanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Marsekal TNI Agus Supriatna dan saya ucapkan selamat kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," kata Gatot Nurmantyo dalam sambutannya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilantik sebagai KSAU oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Rabu (18/1). Sebelumnya, Hadi menduduki jabatan sebagai Irjen Kementerian Pertahanan selama beberapa bulan.

Lulusan AAU angkatan 1986 itu sebelumnya menjadi Sekretaris Militer Presiden sejak 2015 hingga 10 Oktober 2016. Sebelumnya lagi, Hadi adalah Danlanud Abdulrachman Saleh, Malang, pada 2015, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI AU dari 2013-2015.

Hadi juga pernah menjadi Danlanud Adi Soemarmo Surakarta, pada 2010-2011. Ketika itu, Presiden Jokowi masih menjabat Wali Kota Surakarta. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga