Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

Wabup Bagikan Paket Sembako Keuntungan UPK PNPM Sitiung

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal menyalami seorang warga usai membagikan paket sembako di Kecamatan Sitiung, (9/5). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)
Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Amrizal menyerahkan 110 paket sembako untuk keluarga kurang mampu di Kecamatan Sitiung. Paket sembako tersebut bersumber dari laba atau keuntungan simpan pinjam Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Desa (PNPM) 2016 Kecamatan Sitiung.

"Saya berharap bingkisan kecil ini dapat membantu bapak dan ibu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, meskipun jumlahnya tidak seberapa," ujarnya di Pulau Punjung, Selasa.

Pembagian sembako dilakukan Wabup usai memimpin apel gabungan di Kecamatan Sitiung. Ikut mendampingi Amrizal, Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Adlisman, Camat Sitiung Hamidi, dan para wali nagari (kepala desa adat) di kecamatan itu.

Ia berharap seluruh kecamatan di daerah itu dapat mencontoh Kecamatan Sitiung yang dapat mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah melalui laba simpan pinjam PNPM 2016.

"Dulu namanya PNPM, kalau sekarang juga dapat seperti itu. Misalnya melalui dana desa dibuat usaha simpan pinjam, jika berjalan lancar keuntungan juga dapat dibagikan ke masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus membangun budaya disiplin dan meningkatkan kualitas kerja guna memberi pelayan maksimal ke pada masyarakat.

"Jangan ada pungutan liar, datang tepat waktu, pulang tepat waktu. Dan yang paling penting ASN dan pejabat pemerintah nagari ada pelayanan masyarakat, mereka itu bos kita bersama," tegasnya.

Camat Sitiung Hamidi menambahkan, setiap paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, susu kaleng, sarden, telur, dan mentega senila Rp200.000.

"Selain membagikan paket sembako, kami juga membantu empat nagari di Kecamatan Sitiung masing-masing Rp4,2 juta," tambahnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga