Rabu, 23 Agustus 2017 - 31 Zulqaidah 1438 H

Bulog Sumbar Jamin Daging Beku Laik Konsumsi

Kepala Bulog Divre Sumbar Benhur Ngkaimi. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)
Padang, (Antara Sumbar) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Barat (Sumbar) menjamin daging beku yang akan disalurkan ke Padang halal dan laik konsumsi, sehingga masyarakat tidak perlu merasa ragu.

"Daging beku impor itu diawasi ketat, mulai dari proses penyembelihan serta ada sertifikasi halal dari lembaga yang ditunjuk. Dipastikan aman," kata Kepala Bulog Sumbar, Benhur Ngkaimi di Padang, Senin.

Proses penyimpanan di Padang menurutnya juga telah terjamin dengan adanya tiga unit lemari pendingin, masing-masing kapasitas 10 ton.

Lemari pendingin itu diletakkan di Pasar Raya Padang agar lebih mudah didistribusikan kepada pedagang maupun masyarakat. Penjagaannya juga dilakukan 24 jam.

Tahap awal, menurutnya daging beku yang akan disalurkan di Padang sebanyak 10 ton sesuai permintaan dari Dinas Pangan Kota Padang.

"Minggu depan sudah akan masuk Padang," lanjutnya.

Ia mengemukakan stok daging beku itu bisa ditambah kapan saja kalau memang dibutuhkan.

Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Haryanto Rustam mengatakan saat ini harga daging di Padang berkisar antara Rp110 ribu - Rp120 ribu per kilogram.
Masuknya daging beku dengan harga Rp80 ribu per kilogram, diharapkan bisa menekan harga yang masih tergolong tinggi itu hingga masyarakat bisa menikmatinya.

Ia berharap daging beku tersebut bisa secepatnya masuk ke pasar-pasar tradisional di Padang karena kebutuhan pada Ramadan dan lebaran cukup tinggi. (*)



Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga