Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

Tim Gabungan BNN Sumbar Razia Kafe

Tim Gabungan BNN Sumbar saat melakukan razia ketempat hiburan malam atau kafe di Pasaman Barat. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)
Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres), Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Satuan Polisi Pamong Praja Pasaman Barat melakukan razia kesejumlah kafe dan tempat hiburan malam di daerah itu.

"Dari 63 pengunjung yang melakukan tes urine maka tiga diantaranya positif narkoba," kata Kepala Bidang Berantas BNNP Sumbar, AKBP M. Rizal Hanas di Simpang Empat, Jumat (26/5).

Ia menambahkan razia dilakukan untuk mangantisipasi peredaran narkoba di Pasaman Barat yang tergolong tinggi di Sumbar.

Selain itu juga untuk menciptakan suasana kondusif bagi masyarakat saat memasuki bulan suci Ramadhan. Saat razia itu satu persatu tempat hiburan malam berupa kafe dan karoke dirazia.

Tim yang dibagi dalam dua kelompok itu sedikitnya memeriksa delapan tempat hiburan malam yang berada di sejumlah daerah se-Pasaman Barat.

Seluruh pengunjung kafe dan pegawai yang ditemukan oleh petugas diperiksa dan digeledah untuk memastikan bahwa mereka tidak menyimpan narkoba.

Tidak hanya itu BNN serta tim gabungan juga melakukan tes urine langsung terhadap pengunjung dan pegawai kafe. Dari 63 orang yang melakukan tes urine maka ditemukan tiga diantaranya positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Menurut AKBP M. Rizal Hanas semua pengunjung dan pengawai kafe yang diketahui positif narkoba langsung dibawa oleh petugas ke kantor Bupati Pasaman Barat untuk didata dan setelah itu akan dilakukan rehabilitasi.

Menurutnya dari pantauan dilapangan setiap tempat hiburan malam yang diperiksab rata-rata terdapat pengunjung atau pengawai kafe yang positif narkoba.

Hal itu menunjukan bahwa Pasaman Barat saat ini sangat rawan dan merupakan pasar narkoba, sehingga diperlukan upaya keras dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. (*)



Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga