Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

Masyarakat Pinariman Kajai Pasaman Barat Harapkan Juara Pos Ronda Tingkat Sumbar

Tim Polda Sumbar saat melakukan penilaian terhadap Pos Ronda Pinariman Kajai Pasaman Barat, Sumbar. Masyarakat sangat mengharapkan Pos Ronda tersebut juara tingkat Sumbar. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)
Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Masyarakat Dusun Pinariman Kajai Selatan Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan pos ronda di daerah itu menjadi yang terbaik pada 2017 dalam penilaian oleh tim Provinsi Sumbar.

"Tentu kita ingin yang terbaik tetapi pada intinya bagaimana Dusun Pinariman, Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai Selatan bisa aman dan tertib dengan adanya pos kamling ini," kata Ketua pos ronda Dusun Pinariman, Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai Selatan, Elwa Masri di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan dengan motto kebersamaan akan meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sekitarnya.

"Keberadaan pos kamling disini sangat membantu masyarakat mnejaga keamanan. Dengan kebersamaan dan piket bergantian masyarakat bisa memperlihatkan kerja sama dan kekompakan dalam menjaga kampung," katanya.

Ia menyebutkan dengan baiknya pengelolaan pos ronda itu maka tim penilai dari Polda Sumbar bersama tim melakukan kunjungan ke pos ronda tersebut pada Senin (5/6).

Tim penilai lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Sumatera Barat diketuai AKBP AH Batubara beserta rmbongan langsung mendatangi pos kamling untuk penilaian.

“Terima kasih kepada tim penilai yang sudah mamasukkan pos kamling kami ini sebagai perwakilan Kabupaten Pasaman Barat untuk tingkat Sumbar,” ujar Ekwa.

Ia berharap, penilaian kali ini membuahkan hasil yang baik dan bisa sebagai contoh pada pos kamling lainnya yang ada di Pasaman Barat.

Acara penilai berlangsung meriah atas dukungan masyarakat. Tirut hadir Wali Nagari Kajai, Pj Wali Nagari Kajai Selatan, Camat Talamau, Kapolsek Talamau dan tokoh masyarakat serta ninik mamak dan masyarakat Dusun Pinariman.

Wali Nagari Kajai, Yulisman, mengharapkan agar Pos Kamling Dusun Pinariman ini bisa menjadi terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kita akan merasa bangga apabila Pos Kamling Dusun Pinariman mnejadi juara pertama sebagai perwakilan Pasaman Barat tingkat Sumbar," ujarnya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga