Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Wakapolri: Perkuat Ukhuwah Islamiah Dalam Berbangsa dan Bernegara

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bercengkrama dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizl dalam kegiatan Safari Ramadhan Wakapolri di Kota Padang, Selasa (13/6). Wakapolri mengajak masyarakat dan petuga kepolisian waspada terhadap tindak pidana menjelang lebaran (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen Pol Syafruddin mengajak masyarakat perkuat ukhuwah islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dalam bulan yang suci ini mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dalam meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa," katanya ketika melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Kota Padang, Selasa.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan sebagai tantangan dalam kehidupan berbangsa pada saat ini.

Selain menjaga ukhuwuah islamiah, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwuah insaniah antar sesama manusia.

"Menjaga persaudaraan sesama manusia ini harus kita bangkitkan kembali setelah adanya beberapa peristiwa yang mencoba merusak itu," ujarnya.

Ia mengatakan Bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini merupakan momen yang tepat untuk mempererat kembali rasa persaudaraan. Baik persaudaraan dalam islam maupun dengan saudara sebangsa dan setanah air.

Ia mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilakukan oleh Kapolri dan Wakapolri setiap tahun.

"Kami mengunjungi beberapa wilayah untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan anggota kepolisian," ujar dia.

Ia mengatakan pada tahun ini, dirinya melakukan kegiatan Safari Ramadhan khusus di Pulau Sumatera. Sedangkan Kapolri fokus melakukan kegiatan ini di Pulau Jawa.

"Kita ingin kembali mengajak seluruh anak bangsa ini bisa solid dalam menjalankan kehidupan bangsa dan negara," harap dia. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga