Minggu, 25 Juni 2017 - 31 Ramadhan 1438 H

CPO Tumpah, Jalan Padang-Jambi Macet

Sejumlah pengendara melintasi jalan yang licin akibat minyak sawit mentah (CPO) tumpah setelah truk tangki pengangkut terguling di Panorama I Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Kamis (15/6). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)
Padang, (Antara Sumbar) - Jalan nasional yang menghubungkan Padang dengan Jambi macet cukup panjang pada Kamis pagi akibat satu truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO) mengalami kecelakaan tepatnya di Panorama I Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.
"Saya dari Padang hendak ke Solok pukul 06.00 WIB tadi, tiba di Panorama I mobil tertahan karena ada truk yang kecelakaan sehingga belum bisa melanjutkan perjalanan," kata salah seorang warga Padang Maidir di Padang, Kamis.

Berdasarkan pantauan truk dengan nomor polisi BA 9237 AU tersebut berasal dari Solok menuju Padang terlihat menabrak tebing pembatas jalan di pendakian Panorama I.

Akibatnya terjadi antrean panjang kendaraaan sepanjang dua kilometer mulai dari kawasan Lubuk Paraku.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan jalan dipenuhi tumpahan minyak sawit sehingga kondisinya cukup licin.

Karena itu untuk mengantisipasi kecelakaan pihak terkait menebar serbuk kayu agar kondisi jalan bisa dilalui dan tidak terlalu licin.

Belasan aparat kepolisian terlihat mengatur lalu lintas karena saat ini kendaraan hanya bisa jalan satu jalur dengan sistem buka tutup.

Sementara salah seorang warga Solok, Evi yang bertolak dari Solok menuju Padang juga menyampaikan kendaraannya tertahan di kawasan Sitinjau Laut.

"Saya mau ke Padang, ternyata ada truk kecelakaan sehingga tertahan di Sitinjau Laut," ujar dia.

Ia berharap pihak kepolisian segera mengatur arus lalu lintas sehingga perjalanan dapat dilanjutkan kembali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun dampaknya cukup mengganggu arus lalu lintas di jalan nasional tersebut. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga