Sabtu, 21 Oktober 2017 - 31 Muharram 1439 H

Polresta Padang Siapkan 10 Posko Pengamanan Mudik

Ilustrasi - (ANTARA TV SUMBAR)
Padang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, menyiapkan 10 pos pengamanan (Pospam) dalam Operasi Ramadniya 2017 untuk mengamankan jalur mudik libur Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Pos tersebut berfungsi sebagai pos pelayanan kepada masyarakat yang melintas di Kota Padang," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz di Padang, Kamis.

Menurutnya pos-pos tersebut selain memberikan layanan keamanan juga memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik.

Ia mengatakan kesepuluh pos tersebut berada di Ladang Padi Lubuk Kilangan, Bungus Teluk Kabung, di samping Basko Hotel, Jalan Bypas Ketaping, Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Muaro Lasak, kawasan Tabing, Lubuk Buaya, Jalur Bypass dan di depan Transmart Khatib Sulaiman.

"Lokasi itu dipilih karena merupakan jalur-jalur padat dan pusat keramaian di kota ini sehingga perlu penanganan secara khusus," katanya.

Untuk wilayah Kota Padang, ia mengatakan lokasi rawan kecelakaan adalah daerah perbatasan Kota Padang dengan Solok dan perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami mencoba mengantisipasi itu dengan membuat spanduk pemberitahuan kepada pengendara bahwa lokasi ini merupakan daerah rawan kecelakaan," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan petugas pada dua lokasi itu. Mereka akan berjaga di Pospam yang telah disiapkan di lokasi tersebut.

"Untuk jumlah personel belum bisa ditentukan, karena kami akan melakukan rapat lintas sektoral dengan instansi terkait pada Sabtu 17 Juni 2017," katanya.

Dilanjutkannya, dalam rapat tersebut akan dilakukan pengkajian terhadap layanan yang diberikan kepada pemudik dan masyarakat agar menikmati libur lebaran secara maksimal.

"Kami berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar berhati-hati dalam berkendara, apabila lelah sebaiknya beristirahat pada pos-pos yang telah disiapkan," kata Kombes Pol Chairul Aziz. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga