Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

Anggia/Ketut Ingin Buktikan Ganda Putri Layak Diandalkan

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda-Ni Ketut Mahadewi Istarini ingin membuktikan ganda putri Merah-Putih layak menjadi sektor andalan tuan rumah untuk merebut gelar juara dalam turnamen Indonesia Terbuka 2017.

"Kami ingin menunjukkan prestasi wakil ganda putri tidak jauh berbeda dibanding sektor ganda campuran maupun ganda putra. Kami juga dapat mampu menyamai prestasi mereka," kata Anggia selepas pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat dinihari.

Anggia-Ketut menang atas pasangan unggulan empat Korea Selatan
Jung Kyung Eun-Shin Seung Chan dalam tiga game selama 72 menit dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-15.

Anggia mengaku tidak terpengaruh dengan hasil pertandingan putaran pertama maupun putaran kedua yang menunjukkan pasangan-pasangan unggulan nomor ganda campuran dan ganda putra tersingkir dari turnamen tingkat super series itu.

"Kami hanya ingin fokus pada setiap poin. Tidak ada yang berubah dari permainan kami dan lawan. Kami hanya perlu lebih tenang saat bermain," ujar Anggia tentang permainannya bersama Ketut menghadapi pasangan Jung-Shin.

Pada pertandingan putaran perempat final, pasangan peringkat 20 dunia itu akan menghadapi wakil Thailand Puttita Supajirakul-Sapsiree Taerattanachai.

"Tentu kami ingin revans atas mereka. Kami tidak ingin kalah dan berjuang untuk pertandingan nanti," kata Ketut.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan Puttita-Sapsiree yang menempati peringkat 12 dunia. Ganda Thailand itu mencatatkan rekor pertemuan 1-0 atas Anggia/Ketut. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga