Rabu, 23 Agustus 2017 - 31 Zulqaidah 1438 H

Tidak Ada Kata Libur, Pegawai Dishub Padang Optimalkan Kinerja Saat Libur Lebaran

Ilustrasi, Dinas Perhubungan. (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Perhubungan Kota Padang, Sumatera Barat akan mengoptimalkan kinerja anggota selama libur Idul Fitri 1438 Hijriah terutama pada titik-titik rawan kemacetan di kota itu.

"Saat libur lebaran nanti ada beberapa wilayah yang akan dituju oleh masyarakat untuk berlibur," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Hendrizal Azhar di Padang, Sabtu.

Menurut dia beberapa lokasi yang diprediksi menjadi lokasi keramaian adalah Pantai Muaro Lasak, Pantai Padang, Pantai Purus, Plaza Andalas dan Transmart.

"Kami perkirakan lokasi tersebut akan menjadi pusat keramaian saat libur lebaran karena menjadi destinasi bagi perantau menghabiskan liburan mereka," kata dia.

Untuk kawasan Pantai Padang, Pantai Purus dan Pantai Muaro Lasak pihaknya akan menerjunkan petugas di lokasi tersebut selama waktu libur lebaran.

"Kami akan melihat kondisi di lapangan nanti, apabila arus lalu lintas terlalu padat, maka akan dilakukan rekayasa dengan menjadikan jalan tersebut satu jalur saja," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 20 personel yang bertugas hingga H+7 yang pada titik-titik rawan tersebut. Dishub juga akan dibantu oleh kepolisian, TNI, oganisasi masyarakat dan instansi terkait dalam pengamanan tersebut.

"Sementara untuk di Plaza Andalas dan Transmart petugas akan bekerja untuk mengurai kemacetan pada lokasi tersebut,"kata Hendrizal.

Sementara untuk meminimalkan tingkat kriminalitas di lokasi keramaian saat libur lebaran nanti, pihak kepolisian akan memperbanyak jumlah anggota yang bertugas di lokasi keramaian.

"Kami memperbanyak anggota intel di pusat keramaian seperti di tempat wisata, pasar, restoran dan supermarket untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan, " kata Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz di Padang, Senin.

Menurutnya penurunan anggota di pusat keramaian bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ketika berada di lokasi-lokasi publik. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga