Senin, 26 Juni 2017 - 2 Syawwal 1438 H

Polres Padang Panjang Dirikan Empat Pos Pengamanan

Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval (kanan) memasangkan pita kepada salah seorang anggota pengamanan bertanda dimulainya operasi Ramadnia 2017 di halaman Mapolres setempat, Senin (19/6. (ANTARA SUMBAR/ZULHAM BENI KUSUMA)
Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mendirikan empat Pos Pengamanan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengendara dan masyarakat selama lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Pos Pam itu tersebar di sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Padang Panjang," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Senin.

Ia menambahkan, untuk Padang Panjang ada dua titik yakni Pos Pelayanan Simpang MTSN Ganting dan Pos Pengamanan rumah makan Pak Datuk Kelurahan Silaing Bawah.

"Sedangkan untuk wilayah Tanah Datar bagian barat yang juga termasuk wilayah hukum Polres Padang Panjang ada tiga titik seperti, Pos Pam Lembah Anai, Koto Baru Kecamatan X Koto dan Kubu Kerambil Kecamatan Batipuh," ujarnya.

Setiap Pos Pam tersebut, lanjut dia, akan di tempati oleh personil dari Polres Padang Panjang dan instansi terkait lainnya.

"Pos itu akan ditempati oleh personil Polres, TNI, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dari Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar," sebutnya.

Penugasan personil atau tim pengamanan tersebut setelah dilaksanakannya operasi Ramadniyah di Mapolres Padang Panjang yang akan bertugas H-7 sampai H+7 Lebaran.

Tim pengamanan tersebut, lanjut dia, juga akan mengatur arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran yang melintas di Padang Panjang.

Tim pengamanan tersebut berjumlah 250 personil, 195 diantaranya dari Polres Padang Panjang dan selebihnya TNI, Dishub dan instansi terkait.

Masyarakat Padang Panjang, Hafiz mengharapkan kenyemanan selama lebaran Idul Fitri dengan adanya Pos Pam disejumlah lokasi itu.

"Mudah-mudahan suasana di Padang Panjang ini bisa kondusif selama Lebaran Idul Fitri tahun ini," ujarnya. (*)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga