Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Polres Pasaman Barat Siapkan 13 Pos Amankan Idul Fitri

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso saat memasangkan pita kepeda salah seorang staf Dinas Perhubungan Pasaman Barat peserta Ops Ramadniya 2017, Senin (19/6). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)
Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mendirikan 13 pos pengamanan dan posko pelayanan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"13 posko itu terdiri atas tiga posko pengamanan dan 10 posko pelayanan selama arus mudik serta pelayanan aktifitas masyarakat selama lebaran," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso usai menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Singgalang 2017 di Halaman Kantor Polres Pasaman Barat, Senin.

Ia mengatakan sesuai amanat Kapolri yang disampaikan untuk mengantisipasi tugas mulia dalam rangka pengamanan Operasi Ramadniya tahun 2017, ada beberapa hal yang harus ditekankan.

"Perlu disiapkan mental dan fisik dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta hindari tindakan-tindakan tidak simpatik yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pengayom dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, sebutnya pengamanan lebaran bukan hanya di tempat ibadah saja, namun termasuk tempat-tempat objek vital seperti objek wisata termasuk juga arus mudik dan balik juga dilakukan pengamanan.

Tujuannya hanya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas termasuk memperlancar arus mudik dan balik.

Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 pengamanan lebaran itu ditandai dengan penyematan pita pasukan kepada masing-masing Instansi.

Pelaksanaan Ops Ramadniya Tahun 2017 akan digelar mulai hari, Senin 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017.

Ia menekankan ada tiga poin penting yang menjadi perhatian khusus dalam operasi Ramadniya 2017 yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, keamanan serta kelancaran arus mudik dan arus balik kendaraan.

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal. Ciptakan harmonisasi secara sinergis, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Pada apel gelar pasukan yang diadakan dihadiir oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto, Danramil Simpang Empat, Anton, Kepala Dinas Perhubungan, Andrinaldi, Sekretaris Dinas Kesehatan, Budi dan sejunlah pasukan dari TNI, Sat Lantas, Dishub, PMI, BPBD, Basarnas,dan jajaran pasukan Polsek. (*)

Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga