Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Polisi Siagakan Mobil Derek di Kelok 44

Ilustrasi - (ANTARA-SUMBAR/Yusrizal)
Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, menyediakan dua mobil derek di Kelok 44 untuk mengatasi kemacetan di daerah itu saat arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Dua mobil derek ini kami siapkan di Kelok 1 Kecamatan Tanjungraya dan Kelok 23 Kecamatan Matur," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Senin.

Apabila ada mobil yang mogok, katanya, mobil derek ini langsung membawa mobil tersebut ke lokasi yang lebih aman sehingga tidak mengganggu kendaraan lain.

Dengan cara ini, kemacetan di Kelok 44 bisa diatasi secepat mungkin dan apabila terlambat diatasi, jalan tersebut menjadi macet.

"Ini mengingat bahwa ruas jalan Kelok 44 sangat sempit dengan ukuran sekitar lima meter, memiliki jurang yang dalam dan memiliki tikungan yang banyak," katanya.

Setiap tikungan di Kelok 44, tambahnya, Polres Agam juga menyiapkan satu orang personel.

Lalu, menyiapkan tiga poskotis di ruas jalan itu yakni, Kelok 1, Kelok 23 dan Kelok 44.

"Pada arus mudik dan balik tahun ini, kami fokus mengatasi macet di Kelok 44. Pada Operasi Ramadniya 2017. Kami mengerahkan 240 personel," katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, Pemkab Agam juga mengerahkan alat berat di Kelok 44 untuk membuang material longsor yang menimbun badan jalan di daerah itu.

"Alat berat ini langsung membuang material longsor yang menimbun badan jalan, agar arus trasportasi menjadi normal," katanya.

Selain di Kelok 44, tambahnya, Pemkab Agam juga mengerahkan alat berat di Bukik Apik Kecamatan Matur, Sungai Landia Kecamatan Ampekkota dan lainnya. (*)

Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga