Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Patut Dicontoh, Belajar di PAUD Tanpa Gunakan Media Kertas

Belasan tenaga pengajar PAUD dan TK diberi pemahaman tentang pentingnya Akreditasi. (c)
Denpasar, (Antara Sumbar) - Sekolah Tunas Daud Denpasar, Bali dalam melaksanakan proses belajar mengajar melakukan terobosan yakni memupuk cara belajar tanpa menggunakan kertas, yang mulai diterapkan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 sekolah tersebut.
Ketua Yayasan Sekolah Tunas DaudDenpasar, Dr Christy Tjiptamulya, M.Th, M.E,pada puncak HUT ke-19 sekolah tersebut, Jumat petang mengatakan,peluncuran program baru dalam proses belajar mengajar.

"Program terbaru kami dalam melakukan terobosan belajar untuk 800 siswa-siswi yang ada di sekolah ini kami namakan Tunas Daud digital learning school," ujarnya.

Ia menjelaskan, sekolah berbasis "learning" cara terbaru yang digunakan Sekolah Tunas Daud dalam sistem pembelajaran dengan menggunakan media internet.

"Zaman sudah semakin maju dan teknologi semakin pesat berkembang. Kalau tidak mengikutinya maka akan tertinggal," ujarChristy Tjiptamulya.

Oleh sebab itu Sekolah Tunas Daud Denpasar tidak ingin tertinggalkan dan telah menggunakan fasilitas internet untuk belajar. Dengan menggunakan internet sekolah Tunas Daud segera meninggalkan kertas sebagai fasilitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Kami pelan-pelan meninggalkan kertas untuk fasilitas belajar berbasis komputer, selanjutnya kami akan menggunakan fasilitas internet untuk belajar mengajar. Tentu saja perlu waktu dan untuk itu kami akan latih para siswa-siswi dan guru untuk proses penggunaan internet dalam sistem belajar mengajar tersebut," ujarChristy Tjiptamulya.

Ia mengaku sistem pembelajaran berbasis komputer akan dilakukan untuk menunjang evaluasi secaratransparan, efektif dan akurat.

"Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi webwww.mediacenter.tuasdaud.org," harapChristy Tjiptamulya.

Sekolah tersebut menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut HUT ke-19 sekaligus memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut antara lainpertandingan olahraga basket dan futsal untuk tingkatan SMP dan SMA, lomba makan kerupuk dan kegiatan unik lainnya. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga