Minggu, 20 Agustus 2017 - 28 Zulqaidah 1438 H

Presiden Tiba Di Jember Jawa Timur Hadiri JFC

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara)
Jember, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Sabtu siang, untuk melakukan kunjungan kerja.

Presiden Jokowi dan rombongan yang menumpang pesawat khusus tiba di Bandara Notohadinegoro sekitar pukul 13.20 WIB.

Setiba di Bandara Nitihadinegoro, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan pejabat pemerintahan Kabupaten Jember.

Presiden Jokowi yang mengenakan sarung dan kemeja putih dibalut jam hitam dan peci hitam didampingi Mendikbud Muhadjir Effendi serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sebelumnya Pejabat Pemkab Jember menyebutkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jember dengan berbagai kegiatan.

"Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember dengan berbagai kegiatan di antaranya menyaksikan puncak acara Jember Fashion Carnaval (JFC) pada Minggu (13/8)," kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jember Joko Soponyono.

Sementara Bupati Jember Faida juga sudah memimpin rapat koordinasi pematangan persiapan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Bupati Jember A Muqit Arief, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dan berbagai pihak terkait.

"Kami akan menerima rombongan tamu Kepresidenan di Bandara Notohadinegoro Jember," ujar Faida.

Selain melihat JFC, lanjut dia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 60.000 siswa di Stadion Jember Sport Garde. Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Ponpes Nurul Islam (Nuris) Jember pimpinan KH Muhyiddin, Ponpes Al Amien, Ponpes Assunniyah dan Ponpes AlQodiri.

Presiden dijadwalkan menyerahkan sertifikat Prona/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) dari Badan Pertanahan Nasional, juga silaturahmi ke kediaman KH Achmad Muzakki Syah yang merupakan pengasuh Ponpes Al-Qodiri.

Sementara itu pada kegiatan di Stadion Jember Sport Garden, Presiden Joko Widodo juga akan disambut parade perkusi JFC yang mengiringi dari gerbang hingga masuk ke dalam stadion bertaraf internasional tersebut.

"Setelah berbagai kegiatan, Presiden bersama rombongan akan istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat dan makan di pendapa, kemudian bersama ibu negara akan berjalan menuju tribun VVIP untuk menyaksikan perhelatan puncak JFC," papar Faida.

Ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan menyambut dengan suka cita kehadiran Presiden sebagai kado bagi masyarakat Jember yakni Jember ditetapkan Kota Karnaval Dunia.

Pelaksanaan JFC ke-16 bertema "Victory" yang bernuansa ajakan "Unity in Diversity" yakni persatuan di tengah perbedaan dengan menampilkan sembilan defile yang melibatkan totalnya sekitar 2.000 peserta.

Busana kebesaran yang meraih "best national costume" tersebut akan diperagakan langsung oleh Putri Indonesia 2017 dan dihadiri juga oleh Miss Tourism International yang didukung oleh Kementerian Pariwisata. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Fathul Abdi
Teknologi informasi kian hari kian berkembang. Jika dulu masyarakat melakukan segala sesuatu secara manual, kini bisa dilakukan ...
Baca Juga