Minggu, 20 Agustus 2017 - 28 Zulqaidah 1438 H

Donor Darah BEI-PMI Targetkan 125 Kantong

Donor Darah (Antarasumbar/Pratiwi Tamela)
Padang, (Antara Sumbar) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Padang, Sumatera Barat bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah guna mendapatkan 125 kantong darah, Sabtu

Kepala BEI Perwakilan Padang, Reza Sadat Shahmeini di Padang, mengatakan kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati HUT Pasar Modal yang ke 40.

Selain itu, katanya kegiatan itu juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan darah di daerah itu dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan target sebanyak 4.000 kantong darah," ujarnya.

Darah yang didapat, ujarnya akan diserahkan ke PMI untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap, donor darah yang digelar selama sehari itu dapat memberikan manfaat ke depannya dan kebutuhan akan darah dapat terpenuhi.

Kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan PMI Padang, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan sekuritas, Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Unand dan Program Studi Magister Manajemen Unand.

Sementara, salah seorang peserta donor darah Mela (23) mengatakan kegiatan tersebut diharapkan sering dilaksanakan sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk melakukan donor darah.

"Selain bermanfaat untuk menolong sesama, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh," katanya. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Fathul Abdi
Teknologi informasi kian hari kian berkembang. Jika dulu masyarakat melakukan segala sesuatu secara manual, kini bisa dilakukan ...
Baca Juga