Sabtu, 21 Oktober 2017 - 31 Muharram 1439 H

Presiden Ingatkan Perlunya Jaga Kerukunan Antarwarga

Presiden Joko Widodo. (Antara)
Jember, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan perlunya menjaga kerukunan antarwarga bangsa di Indonesia di tengah keberagaman.

"Pesan saya sangat jelas bahwa kita ini harus rukun dengan saudara-saudara kita, karena sekali lagi kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," kata Presiden Jokowi.

Presiden menyatakan hal itu di hadapan santri dan santriwati Ponpes Nurul Islam di Jalan Pangandaran Antirogo Sumber Sari Kabupaten Jember, Jatim, Sabtu.

Di Ponpes yang dipimpin KH Muhiddin Abdusomad itu, Presiden Jokowi meresmikan pembangunan masjid dan pembangunan asrama putri.

Di awal pertemuan itu, seorang santriwati bernama Nanda Dalila sempat membacakan puisi untuk Presiden Jokowi.

"Saya tadi sudah dibacakan puisi oleh Dalila, ya sudah saya beri sepeda satu," ujar Jokowi.

Presiden juga memberikan dua sepeda untuk santri lain yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Sepeda yang saya berikan itu bukan sepeda biasa, karena sepedanya khusus dan diberi tulisan 'Hadiah Presiden Jokowi'. Itu yang mahal itu, tulisannya," ucapnya, sambil tersenyum.

Presiden juga mengingatkan Indonesia adalah negara besar dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Orang tidak tahu, terutama orang luar negeri. Oleh sebab itu ini sering saya ulangi ketika kunjungan keluar negeri," ujarnya. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga