Sabtu, 21 Oktober 2017 - 31 Muharram 1439 H

Dua Atlet Solok Selatan Ikuti Seleksi PON

Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan memberikan dukungan langsung kontingennya yang sedang bertanding.
Padang Aro, (Antara Sumbar) - Sebanyak dua atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Sumbar, ikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) pada cabang olahraga wushu dan billiar, sekaligus seleksi untuk PON.

Ketua KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan di Padang Aro, Kamis, mengatakan kedua atlet yang ikut kejurnas tersebut yaitu Ronal Naldo cabang billiar dan Robby Ramadhan di cabang wushu kategori sanda kelas 65 kilogram dan mereka diharapkan bisa lolos seleksi PON.

Saat PON di Jawa Barat Solok Selatan baru tiga atlet bisa membela Sumbar pada cabang atletik dua orang dan kempo satu orang. Pada PON di Papua kami menargetkan jumlahnya bertambah.

Pada PON Jabar atlet kempo Solok Selatan Nico berhasil menyumbangkan medali emas.

Sedangkan dua atlet atletik baru bisa mencapai lima besar.

Pada PON nantinya diharapkan atlet Solok Selatan bisa berkontribusi lebih baik lagi bagi Sumbar.

Dukungan KONI Solok Selatan akan sinergi dengan KONI Sumbar guna mendorong atlet yang ikut kejurnas tersebut.

Dia berharap, ke depan Solok Selatan memiliki Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) untuk membina atlet sejak dini.

"Pembentukan PPLD merupakan tugas pemerintah daerah. Kami akan bersinergi dengan pemda supaya PPLD bisa terwujud," ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang Wushu Indonesia (WI) Solok Selatan, Eko Irawan mengatakan, kejurnas untuk Wushu dilaksanakan pada 24-29 Oktober 2017 di Jakarta.

"Sebelum diberangkatkan ke Jakarta atlet tersebut mengikuti pelatihan daerah selama 10 hari, dari 11-21 Oktober di Sawahlunto," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga