Sabtu, 21 Oktober 2017 - 31 Muharram 1439 H

Sumbar Kirim 74 Mahasiswa ke POM 2017 di Makassar

Pelepasan atlet oleh Ketua Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar, Ardipal dan Rektor UNP, Ganefri di Universitas Negeri Padang, Kamis (12/10) (Antara Sumbar/Lestarysca)
Padang, (Antara Sumbar) - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengirim 74 mahasiswa untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) XV 2017 yang akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, 13-21 Oktober 2017.

Ketua Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar, Ardipal di Padang, Kamis, mengatakan 74 mahasiswa yang ikut pada POM 2017 ini berasal dari 11 universitas yang sebelumnya telah mengadakan seleksi internal kampus.

Ia menyebutkan ke-11 universitas tersebut masing-masing mengutus empat atlet dari Polteknik Negeri Padang (PNP), satu atlet dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, dan tiga atlet Institut Seni I Padang Panjang.

Kemudian, dari Universitas Andalas sebanyak 11 atlet, satu atlet Universitas Muhammadiyah Sumbar, satu atlet STKIP PGRI Sumbar, tiga orang dari Universitas Bung Hatta, dan lima atlet Universitas Islam Negeri Imam Bonjol.

Lalu, satu orang dari Politeknik ATI Padang, satu atlet Universitas Eka Sakti, dan 43 atlet Universitas Negeri Padang (UNP). Sehingga total menjadi 74 Atlet.

Kontingen Sumbar akan mengikuti 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, antara lain pencak silat, catur, karate, sepak takraw, atletik, renang, futsal, kempo, tarung derajat dan bola voli.

Sementara itu, Rektor UNP, Ganefri menyatakan dukungannya terhadap even nasional ini dengan melibatkan mahasiswanya hingga 43 orang.

"Dengan keterlibatan 43 atlet dari UNP ini saya berharap mereka bisa mengahasilkan emas disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan," ujarnya.

Ia mengatakan untuk POM XV 2017 target yang harus dicapai yakni minimal peringkat sepuluh besar.

Namun tidak menutup kemungkinan pada dua tahun ke depan UNP siap menjadi tuan rumah POM XVI 2019.

"Jika Sumbar ditawarkan menjadi tuan rumah kegiatan nasional tersebut, kami siap memperbaiki sarana dan prasarana yang ada dengan dukungan universitas lainnya," katanya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga